belajar huruf jepang

6 Cara Cepat Belajar Huruf Jepang Untuk Pemula

Belajar Huruf Jepang – Belajar tulisan jepang memang cukup sulit, karena setiap goresan bisa beda arti, dan bahan sedikit salah menempatkan posisi bisa memiliki arti yang berbeda. Jadi ada baiknya anda pelajari secara perlahan dan berulang-ulang. 

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

 huruf jepang

Cara Cepat Belajar Huruf Jepang

Berikut ini akan kami lampirkan cara cepat belajar huruf Jepang untuk pemula dengan 6 cara paling mudah untuk diikuti :

1. Memahami Karakter Bahasa Jepang

Ada dua karakter bahasa Jepang yaitu Hiragana, Kanji dan Katakana, dimana karakter-karakter ini merupakan tanda dasar pada huruf jepang. Cara paling mudah untuk mengingat karakter ini adalah dengan tanda kunci. Berikut beberapa karakter dalam kosakata bahasa Jepang paling sering ditemui. 

口 Kuchi = mulut

水 Mizu = air

木 Ki = pohon

人 Hito = orang

手 Te = tangan

ハート Hāto  = hati

2. Hiragana, Katakana dan Kanji – Huruf Jepang

Dua huruf suku kata “Hiragana” dan “Katakana” dapat dipelajari dengan cukup cepat. Hiragana dan katakana juga disebut “kana”. Kana artinya setiap huruf memiliki pelafalan yang unik sehingga cepat dan mudah dipelajari.

Dan dalam 3 karakter tersebut, pengucapan yang paling jelas adalah karakter kanji. Ada total 46 karakter hingga 50 karakter masing-masing. 

Jadi untuk mempermudah anda dalam belajar bahasa Jepang, anda pahami setiap pelafalan setiap karakter supaya anda tidak kebingungan atau bahkan mencampur aduk semua karakter.

3. Pelafalan

Saat membaca dengan tulisan  Jepang menjadi masalah baru bagi anda setelah belajar pemahaman karakter dan pelafalan. Pada umumnya ketika sudah bisa menulis beberapa karakter bahasa Jepang, akan kembali kebingungan dengan pelafalan yang benar. 

Bergantung pada kombinasi karakter, pelafalan setiap karakter berubah. Saat mempelajari kata-kata baru, Anda harus mempelajari karakter dan pelafalan secara bersamaan. Jadi belajar bahasa Jepang tidak bisa dilakukan secara buru-buru.

4. Grammar

Untuk memahami bahasa Jepang Anda harus membangun pemahaman tentang tata bahasa atau biasa disebut dengan grammar. Jika sudah bisa memahami pelafalan bahasa jepang dengan baik, maka tantangan selanjutnya adalah grammar.

Pada tahap ini sebenarnya sudah lebih mudah jika anda sudah bisa memahami pelafalan bahasa Jepang dengan baik. Namun sangat dibutuhkan kesabaran untuk tetap mengulang-ulang atau membuat grammar yang banyak. 

5. Kalimat

Setelah penyusunan grammar anda bisa lanjutkan untuk membuat kalimat sederhana, namun tetap ikuti sesuai karakter huruf Jepang. Dan dari sini juga akan bisa anda lanjutkan ke percakapan sederhana yaitu percakapan sehari-hari. 

6. Budaya Jepang 

Hal paling mudah dalam mempelajari bahasa asing adalah dengan mempelajari budayanya juga, anda dapat dua hal penting dalam waktu yang sama, yaitu budaya dan bahasa. Untuk itu belajar kebudayaan Jepang lebih banyak untuk mempermudah belajar bahasa Jepang. 

[contact-form-7 id=”506″ title=”Leads Studiva”]

Sekianlah pembahasan cara belajar huruf Jepang dengan 6 tips diatas semoga bermanfaat dan apabila Anda ingin bekerja di Jepang maka bisa daftar di Studiva dengan mengisi form diatas ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday