Bimbel Karantina Masuk UI, UGM, ITB. Daftar Sekarang

bimbel karantina educraft

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Bimbel Karantina – Tak bisa dipungkiri jika Perguruan Tinggi Negeri atau PTN, menjadi universitas impian bagi para siswa siswi kelas 12 Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan.

Setiap tahunnya jumlah peserta yang mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), hingga Tes Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri selalu mengalami peningkatan.

Selain memiliki biaya perkuliahan yang lebih terjangkau, oleh mayoritas masyarakat Indonesia Perguruan Tinggi Negeri juga dikenal memiliki kualitas pendidikan yang terbaik. Serta lulusan dari PTN favorit pun akan lebih diperhitungkan saat masuk ke dunia kerja nantinya.

Oleh sebab itu, tak hanya para pelajar kelas 12 saja, para orangtua yang putra atau putrinya duduk di bangku kelas 12 juga berharap agar anak mereka dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit.

Namun, banyaknya siswa dan siswi kelas 12 yang berminat mengikuti tes masuk PTN baik melalui jalur SBMPTN atau Tes Mandiri menjadikan kesempatan untuk diterima pun terbilang cukup sulit. Sebab mereka harus bersaing dengan para calon mahasiswa lainnya dari berbagai daerah.

Agar bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit impian, para siswa dan siswi pun harus bekerja keras untuk meraih cita-citanya. Selain belajar mandiri, mengikuti pelajaran di Lembaga Bimbingan Belajar atau bimbel pun menjadi solusi untuk menyiapkan diri.

Biasanya, Lembaga Bimbel terpercaya agak menyediakan program bimbel karantina yang akan fokus untuk membantu para siswa dan siswi kelas 12 untuk mengikuti tes masuk PTN yang diimpikan.

Tak hanya dibekali materi dari prediksi soal yang kemungkinan akan keluar di soal ujian SBMPTN atau Tes Mandiri.

Bergabung dengan bimbel karantina, juga bisa membantu menyiapkan mental para siswa dan siswi untuk mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), atau Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mengenal Bimbel Karantina

Guna mempersiapkan diri agar sukses dalam mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negara atau PTN, baik melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) maupun Tes Mandiri, para siswa dan siswi kelas 12 pun berjuang keras melakukan segala upaya.

Mulai dari belajar mandiri di rumah hingga mengikuti kelas tambahan seperti bimbel karantina di Lembaga Bimbingan Belajar.

Dibandingkan belajar secara mandiri mengikuti bimbel khusus untuk bisa lolos masuk ke Perguruan Tinggi Favorit memiliki banyak keuntungan dan kemudahan bagi para siswa.

Sebab Lembaga Bimbingan Belajar atau Bimbel, pada umumnya telah memiliki program pembelajaran yang didesain khusus untuk membantu serta memastikan para siswa dan siswi kelas 12 dapat dengan lancar mengerjakan soal-soal ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Salah satu program unggulan yang ditawarkan oleh beberapa Lembaga Bimbingan Belajar berkualitas adalah program pembelajaran dengan metode karantina, atau yang lebih akrab disebut dengan nama bimbel karantina.

Mungkin untuk sebagian orang masih belum cukup familiar dengan metode bimbel karantina.

Namun saat ini metode program pembelajaran yang diadakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar ini mulai populer belakangan ini.

Bimbel karantina ini sendiri diadakan khusus untuk membantu para siswa hingga pasti diterima di Perguruan Tinggi Favorit yang diimpikan.

Tak jarang para siswa dapat mengalami gangguan belajar dari berbagai faktor saat mempersiapkan diri untuk ikut tes masuk Perguruan Tinggi Negeri seperti SBMPTN misalnya.

Gangguan – gangguan tersebut pun bisa berdampak pada turunnya konsentrasi para siswa dan siswi kelas 12 dalam belajar, sehingga kemungkinan besar para siswa tersebut kurang siap saat mengerjakan soal ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maupun Tes Mandiri.

Tentunya hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat para siswa tidak lulus untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit yang menjadi impiannya selama ini.

Sebagai upaya menghindari gagalnya para siswa dalam mengikuti ujian masuk PTN, maka lembaga belajar yang berkualitas pun berupaya membuat metode program pembelajaran karantina atau bimbel karantina.

Nantinya siswa dan siswi kelas 12 yang mengikuti program pembelajaran unggulan satu ini akan menginap selama kurang lebih satu bulan lamanya di penginapan atau hotel yang sudah disediakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar.

Selama mengikuti bimbel karantina ini akan dibimbing untuk memfokuskan diri dalam mempersiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Selama tinggal di penginapan atau hotel dalam program bimbel Karantina ini, para peserta didik akan difokuskan untuk mengerjakan contoh soal-soal yang diprediksi akan keluar di soal asli tes SBMPTN maupun Tes Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Selain itu dalam masa karantina, para siswa akan memiliki kesempatan lebih untuk mendalami materi-materi soal yang diprediksi akan keluar dalam soal ujian nanti.

Materi-materi yang diberikan pun beraneka ragam, mulai dari materi Matematika Dasar, materi Sains dan Teknologi yang meliputi bidang Fisika, Biologi, dan juga Kimia.

Kemudian juga materi yang berhubungan dengan bidang Sosial dan Humaniora seperti Geografi, Sejarah, Sosiologi, Pendidikan Kewarganegaraan, dan lainnya.

Dalam menjalani bimbel karantina, para siswa dan siswi kelas 12 yang mengikuti program ini akan didampingi para pengajar profesional yang siap mendampingi dan membantu para peserta didik agar bisa semakin menguasai materi.

Bukan itu saja, dengan mengikuti program ini, sistem pembelajaran siswa dalam mendalami materi soal ujian SBMPTN pun akan lebih cepat, efisien, dan juga efektif.

Program ini juga menjamin para siswa didik agar bisa lolos masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit impian mereka.

Biasanya agar tidak jenuh dalam belajar, para peserta didik yang ikut dalam program bimbel karantina ini juga akan diberi kegiatan selingan.

Biasanya para siswa akan diajak berolahraga, melakukan permainan, hingga melakukan meditasi yang memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan daya fokus para siswa dan siswi kelas 12 dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Mengapa Harus Memilih Bimbel Karantina Educraft.id

siswa bimbel karantina sukses masuk ptn

Saat ini bukan hal yang sulit dalam menemukan Lembaga Bimbingan Belajar yang dapat membantu siswa – siswi kelas 12 dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri atau PTN.

Sebab sudah ada begitu banyak Lembaga Bimbingan Belajar (bimbel) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Namun tentunya untuk menentukan masa depan, baik para orangtua maupun para siswa siswi kelas 12 sudah seharusnya memilih lembaga bimbingan belajar yang kredibel dan profesional yang fokus membantu siswa dan siswi kelas 12 agar dapat lolos dalam ujian masuk PTN.

Baik itu lewat jalur tes PTN, maupun Tes Mandiri. Untuk itu Bimbel Karantina Educraft.id hadir sebagai jawaban atas kebutuhan siswa dan para siswi kelas 12 yang sedang mencari lembaga bimbingan belajar yang tepat dan terpercaya.

Lembaga Konsultasi dan Bimbingan Belajar (LKBB) Educraft.id merupakan institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan non formal, yang fokus untuk membantu para siswa dan siswi kelas 12 guna menyiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Hadirnya bimbel karantina Educraft.id tak luput dari semakin tingginya minat para pelajar kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit mereka, seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan juga Universitas Gadjah Mada (UGM).

Namun tak jarang, besarnya minat para siswa siswi kelas 12 untuk masuk PTN tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas belajar yang memadai dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SBMPTN. Tak ayal kesempatan untuk lolos dalam seleksi masuk PTN pun sering kali mengalami kesulitan.

Oleh sebab itu untuk membantu para pelajar kelas 12 menyiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, baik melalui jalur SBMPTN maupun Mandiri, bimbel karantina Educraft.id terpanggil untuk membantu para siswa lolos ke Perguruan Tinggi Negeri favorit yang diinginkan.

Educraft.id menyadari jika sistem bimbel konvensional dan les privat yang ada selama ini masih perlu disempurnakan.

Salah satunya adalah dengan adanya program bimbel karantina, yang dapat membantu siswa untuk menjadi lebih fokus dalam menghadapi tes masuk PTN.

Dengan sistem belajar yang teruji dan terbukti, serta didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkompeten, Educraft.id siap memberikan usaha terbaik untuk membantu para siswa dan siswi kelas 12 dalam meraih impian mereka.

Keunggulan Bimbel Karantina Educraft.id

Program bimbel karantina yang dibentuk lembaga Konsultasi dan Bimbingan Belajar (LKBB) Educraft.id dirancang secara khusus untuk mempersiapkan siswa kelas 12 SMA atau Sederajat yang memiliki impian berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri unggulan Tanah Air, seperti UI, UGM, ITB dan PTN unggulan lainnya.

Baik itu melalui jalur tes UTBK, SBMPTN, SIMAK (Seleksi Masuk) UI, dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri lainnya seperti Ujian Tulis (UTUL) UGM, Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP UNPAD), dan lainnya. 

Sasaran program bimbel karantina ini adalah seluruh siswa kelas 12  seluruh Indonesia yang ingin berkuliah di Universitas Indonesia maupun Perguruan Tinggi Negeri favorit lainnya.

Adapun keunggulan yang ditawarkan Bimbel Karantina Educraft.id adalah sebagai berikut:

  1. Try Out Setiap Pagi Selama 30 Hari

Dengan sistem belajar intensif dan try out setiap pagi selama 30 Hari, para siswa akan dipersiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri yang sebenarnya.

Educraft sangat memahami pentingnya melakukan simulasi atau try out untuk ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Oleh sebab itu, untuk membekali para siswa siswi kelas 12, Lembaga Bimbingan Belajar Educraft mengadakan try out setiap pagi selama masa karantina.

Bagi para siswa siswi kelas 12 yang berniat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SBMPTN atau juga jalus mandiri, mengikuti try out memiliki banyak manfaat seperti:

  • Lebih Menguasai Materi Ujian Masuk PTN

Try out yang diadakan dalam bimbel karantina merupakan simulasi yang dibuat dengan kondisi semirip mungkin dengan ujian yang sesungguhnya.

Dengan mengikuti try out, para siswa didik Educraft.id akan lebih terbantu dalam menghadapi ujian masuk PTN yang seseungguhnya. Soal – soal try out yang diberikan juga pada umumnya dibuat semirip mungkin atau memiliki model yang sama seperti yang diujikan dalam tes masuk PTN.

Jadi try out yang diadakan ini  dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana soal ujian yang sebenarnya nanti.

Selain itu try out yang diadakan oleh Bimbel Karantina Educraft.id juga akan dilakukan secara berkala sehingga para siswa didik tidak perlu repot – repot lagi mencari tempat atau lembaga yang mengadakan try out karena sudah difasilitasi.

Yang lebih menguntungkan, try out yang diselenggarakan Educraft juga memberikan hasil yang lebih cepat, sehingga para siswa didik tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil try out.

  • Lebih Cepat Mengetahui Materi Soal yang Perlu Diperdalam

Dengan hasil try out yang lebih cepat diketahui, maka para siswa yang mengikuti bimbel karantina tentu akan lebih mudah dan cepat untuk memetakan materi mana saja yang masih perlu diperdalam.

Pemetaan ini dapat membantu para siswa siswi kelas 12 untuk menyempurnakan dan mematangkan persiapan untuk menghadapi ujian masuk PTN yang sesungguhnya.

  • Mendapatkan Materi Soal yang Bervariasi

Soal – soal try out yang diberikan saat bimbel karantina memiliki variasi yang beragam dan selalu up to date. Hal ini karena Bimbel Educraft ingin memastikan para siswanya dapat mengikuti ujian masuk PTN dengan baik dan lancar.

Dengan demikian, para peserta didik dapat menghadapi berbagai macam tipe soal yang mungkin akan keluar dalam ujian SBMPTN maupun ujian Mandiri yang sesungguhnya. Kesiapan inilah yang nantinya akan mengantarkan para siswa dan siswi kelas 12 untuk mendapatkan nilai maksimal.

  • Melatih Manajemen Waktu

Setiap ujian tentu memiliki batas waktu pengerjaan, termasuk dalam pelaksanaan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri atau PTN. Jika para siswa tidak terbiasa dengan batas waktu yang diberikan, maka bisa membuat mereka mengerjakan soal dengan tergesa-gesa.

Oleh sebab itu dengan mengikuti try out saat bimbel karantina, peserta didik dapat berlatih manajemen waktu yang tepat.

Try out juga dapat membantu para siswa dan siswi kelas 12 untuk dapat mengatur strategi pengerjaan soal dengan memanfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin.

Nantinya, para siswa akan lebih memahami mana saja soal yang perlu dikerjakan terlebih dahulu dan soal yang dikerjakan terakhir.

  • Melatih Mental sebelum Ujian Masuk PTN yang Sebenarnya

Mengikuti try out saat bimbel karantina dapat membantu melatih mental para siswa dan siswi kelas 12 sebelum menghadapi ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri yang sesungguhnya.

Jika sudah siap mental, maka para peserta didik bisa lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal SBMPTN.

  1. Tempat Karantina yang Nyaman dan Eksklusif

Dalam penyelenggaraan program bimbel karantina, Lembaga Bimbingan Belajar Educraft.id telah mempersiapkan akomodasi atau penginapan yang nyaman bagi para siswa – siswi kelas 12 yang mengikuti program ini.

Ada dua jenis akomodasi yang bisa dipilih oleh para peserta didik, yaitu hotel  atau wisma milik mitra Educraft.id.

Di sana para siswa akan belajar dan memperdalam materi soal ujian masuk PTN dengan dilengkapi fasilitas eksklusif, sehingga kondisi belajar – mengajar pun akan berjalan dengan nyaman dan para siswa pun bisa lebih fokus dalam belajar.

  1. Siswa Akan Didampingi Oleh Pengajar Profesional

Saat menjalani bimbel karantina selama kurang lebih 30 hari, tentunya para siswa dan siswi kelas 12 yang mengikuti program ini juga akan didampingi oleh para pengajar yang profesional dan berkompeten.

Para tenaga pengajar Lembaga Bimbingan Belajar Educraft.id adalah dosen, asisten dosen, alumni dan mahasiswa dari UI, ITB, UGM dan PTN unggulan Tanah Air lainnya.

Seluruh tim pengajar telah melalui tahap seleksi ketat, berpengalaman dan berkompeten untuk membimbing siswa-siswi agar lolos ujian UTBK SBMPTN, SIMAK UI, UTUL UGM, UTM IPB dan Ujian Mandiri Universitas Negeri lainnya.

  1. Menggunakan Metode Belajar Privat

Dalam program bimbel karantina, konsentrasi belajar para siswa dapat terjamin sebab dalam program ini Educraft.id juga menggunakan metode belajar secara personal. Di mana satu siswa akan didampingi oleh satu tenaga pengajar.

Program belajar dalam bimbel karantina juga didesain secara sistematis, terstruktur, terukur dan teruji. Pembelajaran Tematik berdasar statistik soal yang diujikan, dan fokus menerapkan pola sukses yang sudah teruji.

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Hingga saat ini di Indonesia sendiri baik pemerintah maupun masyarakat masih berjuang dalam mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Hal ini tentu saja membuat banyak orangtua siswa bahkan siswa sendiri merasa ragu untuk mengikuti kegiatan bimbel di luar.

Namun untuk memastikan dan menjaga kesehatan para siswa yang mengikuti bimbel karantina, Educraft.id telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di mana setiap staf dan peserta bimbel akan melalui uji rapid test sebelumnya. Selain itu, Proses Kegiatan Belajar akan dilaksanakan dengan sistem one on one (1 siswa 1 mentor) dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Bagi siswa dan pengajar akan disediakan face shield, masker, hand sanitizer, dan juga hand wash. Ruang belajar siswa dan ruangan untuk istirahat juga akan rutin disterilkan serta dilengkapi dengan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan.

Cara Melakukan Pendaftaran Bimbel Karantina di Educraft.id

Setelah memahami manfaat yang bisa didapat dari mengikuti program bimbel karantina yang diselenggarakan Educraft.id sebagai konsultan pendidikan terbaik, Anda pun tak perlu ragu lagi untuk ikut menyiapkan diri dalam ujian tes masuk Perguruan Tinggi Negeri unggulan impian.

Untuk melakukan pendaftaran dalam program ini ada dua pilihan. Pertama, datang secara langsung ke pusat Bimbingan Belajar Educraft.id. Kemudian isi form pendaftaran yang disediakan di meja layanan customer, dan melengkapi form pendaftaran dengan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar. Dan membayar biaya pendaftaran serta biaya program yang dipilih.

Pilihan kedua adalah melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi form yang bisa didapatkan di halaman website Educraft, dan membayar biaya pendaftaran dan juga biaya program bimbel karantina melalui transfer bank yang ditunjuk.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday