Bimbel SBMPTN Intensif

Bimbingan Belajar (Bimbel) SBMPTN dengan metode belajar terbaru lebih praktis dan to the point. Selain materi yang mudah dipahami, siswa juga diberikan pengarahan bagaimana bisa masuk Perguruan Tinggi sesuai dengan minat dan keahliannya.

Who is it for?

Rencanakan masa depan dari sekarang. Jangan salah pilih lembaga bimbingan belajar yang tidak ada jaminan kelulusan. Kamu yang ingin mudah mendapat nilai UTBK tinggi dan ingin lulus ke Perguruan Tinggi, ikhtiar dari sekarang.

siswa dapat nilai utbk tinggi saat sbmptn
latihan soal sbmptn

Practice makes perfect

Berlatih adalah satu-satunya metode belajar yang paling baik. Semakin banyak berlatih, semakin tinggi level keahlian & pengetahuan kamu. Mari berlatih dengan tetap relax menghadapi soal. Semua akan mudah.

The best campus facilities

Selain ruang kelas online, kami juga menawarkan opsi untuk ambil bagian dalam ruang kelas langsung. Itu berada di kampus kami yang nyaman yang terletak di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini kamu akan dapat menggunakan fasilitas untuk kenyamanan belajar.

fasilitas belajar bimbel sbmptn

Bimbel SBMPTN Educraft. Solusi Jitu Masuk Kampus Impian

Hadirnya lembaga bimbingan belajar atau yang juga sering disebut bimbel, pertama kali hadir di Indonesia pada dekade 1980 awal. Hal ini dirujuk dari laporan resmi dari Bank Indonesia yang bertajuk “Komoditas Jasa Bimbingan Belajar”. 

Pada mulanya lembaga bimbingan belajar atau bimbel ini diperuntukkan bagi para siswa siswi yang duduk di kelas 3 SMA (atau yang saat ini diganti menjadi kelas 12) yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negeri atau SBMPTN.

Bimbel SBMPTN bertujuan untuk membantu para siswa siswi kelas 3 SMA atau kelas 12 untuk melatih para siswa agar mampu menjawab soal-soal untuk seleksi masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

Keberadaan bimbingan belajar sebagai Selengkapnya

lembaga pendidikan non formal ini pun disahkan melalui Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 26 Ayat 5. Dalam undang-undang tersebut dinyatakan jika negara mengakui adanya lembaga bimbingan belajar atau bimbel sebagai Pendidikan Luar Sekolah, yang menjadi bagian dari Lembaga Kursus dan Pelatihan. 

Bimbel SBMPTN sendiri bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dan siswi kelas 12 agar siap dan mampu menjawab soal yang diberikan saat mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri atau PTN.

Bimbel SBMPTN. Solusi Masuk Kampus Impian

Setiap anak tentu memiliki impiannya masing-masing. Salah satu mimpi yang dimiliki oleh mayoritas para siswa dan siswi kelas 12 adalah masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Keinginan untuk bisa berkuliah di PTN favorit pun tak luput dari nilai prestige yang tumbuh di kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama para orangtua. 

Tak heran jika banyak sekali siswa dan siswi kelas 12 yang berusaha keras untuk bisa lolos dalam seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri. Selain belajar mandiri, mengikuti kelas tambahan di lembaga bimbel SBMPTN bisa menjadi solusi jitu bagi para siswa siswi kelas 12 untuk mempersiapkan diri guna mengikuti tes SBMPTN.

Hadirnya bimbel SBMPTN sudah barang tentu sangat membantu bagi para siswa siswi yang ingin berkuliah ke Perguruan Tinggi Negeri favorit. Namun untuk bisa lolos SBMPTN nyatanya bukanlah sebuah perkara yang terbilang mudah. 

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan bagi setiap siswa maupun siswi yang berniat mengikuti tes SBMPTN. Hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan antara lain adalah 

  1. Menentukan Pilihan Kampus dan Jurusan

Hal yang pertama, yang perlu dilakukan para siswa dan siswi sebelum mengikuti tes SBMPTN adalah tahu terlebih dahulu kampus atau universitas mana yang akan dipilih, serta jurusan yang akan diambil. 

Pastikan pemilihan jurusan dipikirkan dengan matang sebelumnya agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Selain itu biasanya setiap jurusan juga memiliki peluang masing-masing, yang bisa berbeda setiap tahunnya. Peluang ini juga menjadi salah satu penentu bagi diterimanya atau tidak seorang calon mahasiswa. 

  1. Kesiapan Peserta

Tentu saja mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjadi salah satu hal yang patut dipersiapkan sejak jauh-jauh hari saat siswa atau siswi berniat untuk ikut dalam ujian SBMPTN. 

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti bimbel SBMPTN adalah siswa akan diberikan tips dan trik mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan, kesalahan apa yang perlu dihindari saat menjawab soal SBMPTN, hingga bagaimana mengatur waktu dengan baik.

Mengingat jeda waktu antara UN (Ujian Nasional) dan ujian SBMPTN terbilang cukup singkat, maka para siswa dan siswi diharuskan pintar dalam memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan perencanaan belajar yang tepat dan efisien. 

  1. Latihan Prediksi Soal Ujian SBMPTN

Tidak hanya diberikan tips dan trik bagaimana cara mempersiapkan diri dengan baik, tepat, dan efisien untuk mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), lembaga bimbel SBMPTN juga akan mendampingi dan melatih para siswa siswi kelas 12 untuk melakukan latihan soal yang diprediksi akan keluar dalam soal ujian SBMPTN. Soal-soal dalam bidang sains dan teknologi, serta sosial dan humaniora menjadi beberapa contoh soal yang akan keluar di dalam soal ujian SBMPTN. 

  1. Mengikuti Bimbel SBMPTN Di Lembaga Bimbel Terpercaya

Saat mendekat ujian nasional, biasanya pihak sekolah akan mengadakan kelas tambahan bagi para siswa dan siswi kelas 12 untuk mempersiapkan diri. Beberapa sekolah juga ada yang menyediakan kelas tambahan untuk para siswa yang berniat untuk mengikuti ujian SBMPTN. 

Namun agar lebih maksimal, mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang secara spesifik dikhususkan untuk persiapan SBMPTN bisa menjadi sarana para siswa dan siswi kelas 12 untuk menyiapkan diri agar materi yang dipelajari tidak kabur. Pada umumnya lembaga bimbel SBMPTN akan memberikan soal-soal latihan yang mendekati dengan soal yang nantinya akan keluar dalam ujian SBMPTN.

Profil Bimbel SBMPTN Educraft

Saat ini memang sudah ada begitu banyak lembaga bimbel SBMPTN yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun tentunya untuk menentukan masa depan, baik para orangtua maupun para siswa siswi kelas 12 sudah seharusnya memilih lembaga bimbingan belajar yang kredibel dan profesional yang bisa membantu siswa dan siswi kelas 12 untuk bisa lolos dalam Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. 

Untuk itu Educraft hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para orangtua siswa dan para siswi kelas 12 yang sedang mencari lembaga bimbingan belajar yang tepat dan terpercaya.

Lembaga Konsultasi dan Bimbingan Belajar (LKBB) Educraft merupakan institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan non formal, yang fokus untuk membantu para siswa dan siswi kelas 12 guna menyiapkan diri untuk mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. 

Hadirnya Educraft sebagai lembaga bimbel SBMPTN tak luput dari semakin tingginya minat para pelajar kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Namun tak jarang, besarnya minat para siswa siswi kelas 12 untuk masuk PTN tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas belajar yang memadai dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SBMPTN. Tak ayal kesempatan untuk lolos dalam seleksi masuk PTN pun sering kali mengalami kesulitan.

Oleh sebab itu untuk membantu para pelajar kelas 12 menyiapkan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, Educraft terpanggil untuk membantu para siswa, baik sebagai pusat informasi maupun pusat bimbel SBMPTN. 

Para tim pengajar di Lembaga Bimbingan Belajar Educraft akan selalu siap membantu siswa siswi dalam mempersiapkan diri mulai dari untuk menghadapi ujian SBMPTN, Tes Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri, hingga kelas Internasional di beberapa PTN seperti ITB, UI, maupun UGM.

Lembaga Bimbingan Belajar Educraft memiliki komitmen untuk selalu menjaga kualitas dari layanan bimbel SBMPTN kepada seluruh siswa didik. 

Sebab itu, para tim pengajar di Lembaga Bimbingan Belajar Educraft akan selalu memberikan usaha terbaiknya untuk menjamin setiap siswa agar berhasil dan lolos dalam mengerjakan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Program Pembelajaran Bimbel SBMPTN Educraft

Seperti yang diketahui jika dalam soal ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri terdapat beberapa materi soal, mulai dari materi seputar matematika dasar, Sains dan Teknologi (SAINTEK) yang meliputi bidang Fisika, Kimia, dan Biologi, serta materi Sosial dan Humaniora (SOSHUM) yang mencakup Sejarah, Sosiologi, Geografi, dan lainnya. 

Jadi, untuk membantu para siswa didik Educraft agar dapat menguasai materi soal yang diperkirakan muncul dalam soal tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negara, Lembaga Bimbingan Belajar Educarft pun menyiapkan beberapa program pelajaran bimbel SBMPTN. 

Sehingga, para siswa dan siswi yang mengikuti bimbel SBMPTN memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos dan masuk ke Perguruan Tinggi favorit yang mereka inginkan.

Beberapa program pembelajaran yang telah dirancang oleh Lembaga Bimbingan Belajar Educraft diantaranya adalah; 

  • Bimbel SBMPTN Privat dan Kelompok

Para tenaga pengajar atau tentor Lembaga Bimbingan Belajar Educraft selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada semua siswa didik, salah satu caranya adalah dengan memberikan konsultasi siaga selama 24 jam. Hal ini pun memungkinkan para siswa dan siswi yang mengikuti bimbel SBMPTN di Educraft untuk berkonsultasi seputar materi soal kapan pun secara private atau mandiri. 

Selain program kelas mandiri, Lembaga Bimbingan Belajar Educraft juga menyediakan kelas kelompok yang terdiri dari 5 hingga 15 orang siswa dalam satu kelas. Hal ini pun memungkinkan bagi para siswa untuk belajar dan mendiskusikan materi-materi prediksi dari soal tes SBMPTN. 

  • Try Out SBMPTN

Sebagai lembaga bimbel SBMPTN, Educraft sangat memahami pentingnya melakukan simulasi atau try out untuk ujian SBMPTN. Oleh sebab itu, untuk membekali para siswa siswi kelas 12, Lembaga Bimbingan Belajar Educraft mengadakan beberapa kali try out yang bisa diikuti baik secara offline maupun online. 

Bagi para siswa siswi kelas 12 yang berniat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SBMPTN, mengikuti try out memiliki banyak manfaat, diantaranya;

  1. Lebih Menguasai Materi SBMPTN

Try out SBMPTN merupakan simulasi yang dibuat dengan kondisi semirip mungkin dengan ujian yang sesungguhnya. Dengan mengikuti try out, para siswa didik bimbel SBMPTN Educraft akan lebih terbantu dalam menghadapi ujian SBMPTN. 

Soal – soal try out yang diberikan juga pada umumnya dibuat semirip mungkin atau memiliki model yang sama seperti yang diujikan dalam tes SBMPTN. Jadi try out yang diadakan ini  dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana soal ujian SBMPTN yang sesungguhnya nanti.

Selain itu try out yang diadakan oleh Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft juga akan dilakukan secara berkala sehingga para siswa didik tidak perlu repot – repot lagi mencari tempat atau lembaga yang mengadakan try out karena sudah difasilitasi. 

Yang lebih menguntungkan, try out yang diselenggarakan Educraft juga memberikan hasil yang lebih cepat, sehingga para siswa didik tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil try out.

  1. Lebih Cepat Mengetahui Materi SBMPTN yang Perlu Diperdalam

Dengan hasil try out yang lebih cepat diketahui, maka para siswa didik Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft tentu akan lebih mudah dan cepat untuk langsung memetakan materi mana saja yang masih perlu diperdalam, tanpa harus menunggu proses pemeriksaan. 

Pemetaan ini dapat membantu para siswa siswi kelas 12 untuk menyempurnakan dan mematangkan persiapan untuk menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang sesungguhnya.

  1. Mendapatkan Materi Soal Bimbel SBMPTN yang Bervariasi

Soal – soal yang diberikan oleh Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft saat try out memiliki variasi yang beragam dan selalu up to date. Hal ini karena Bimbel Educraft ingin memastikan para siswanya dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar. 

Dengan demikian, para peserta didik dapat menghadapi berbagai macam tipe soal yang mungkin akan keluar dalam ujian SBMPTN yang sesungguhnya. Kesiapan inilah yang nantinya akan mengantarkan para siswa dan siswi kelas 12 untuk mendapatkan nilai maksimal pada saat ujian SBMPTN.

  1. Melatih Manajemen Waktu Ujian SBMPTN

Setiap ujian tentu memiliki batas waktu pengerjaan, termasuk dalam pelaksanaan ujian SBMPTN. Jika para siswa tidak terbiasa dengan tenggat waktu tersebut, nantinya mereka akan cenderung mengerjakan soal dengan tergesa-gesa. 

Oleh sebab itu dengan mengikuti try out yang diberikan di Bimbel Educraft, peserta didik dapat berlatih manajemen waktu yang tepat, sehingga nantinya ketika ujian SBMPTN yang sebenarnya, para siswa bisa mengerjakan soal dengan waktu yang sesuai tanpa terburu-buru.

Try out juga dapat membantu para siswa dan siswi kelas 12 untuk dapat mengatur strategi pengerjaan soal dengan memanfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin. Nantinya, para siswa akan lebih memahami mana saja soal yang perlu dikerjakan terlebih dahulu dan soal yang dikerjakan terakhir.

  1. Melatih Mental sebelum ujian SBMPTN

Mengikuti try out bimbel SBMPTN dapat membantu melatih mental para siswa dan siswi kelas 12 sebelum menghadapi ujian SBMPTN yang sesungguhnya. Jika sudah siap mental, maka para peserta didik bisa lebih konsentrasi dalam mengerjakan soal SBMPTN. 

  • Pre Camp SBMPTN

Dalam program pre camp SBMPTN yang dirancang oleh Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft, para siswa didik akan didampingi belajar secara daring atau online. Tak hanya didampingi dalam mengerjakan materi prediksi soal ujian SBMPTN, para siswa juga akan didampingi ketika melakukan pendaftaran online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negara, hingga tahap terakhir SBMPTN. 

  • Camp SBMPTN

Tak jarang beberapa siswa akan mengalami gangguan konsentrasi belajar sehingga membuat mereka tidak fokus untuk mempersiapkan diri saat menjelang ujian SBMPTN yang sebenarnya. 

Untuk menghindari hal tersebut, Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft pun memiliki program berupa Camp SBMPTN. Dalam program ini nantinya para siswa didik Educraft akan menjalankan sistem belajar dengan cara dikarantina. Tujuannya adalah agar para siswa bisa lebih bisa memfokuskan diri dalam belajar dan mempersiapkan tes SBMPTN

Keunggulan Bimbel SBMPTN Educraft.id

Bagi para siswa dan siswi kelas 12 dan juga para orangtua tak perlu ragu memilih Lembaga Bimbingan Belajar Educraft sebagai sarana bimbel SBMPTN. Pasalnya Educraft memiliki keunggulan mulai dari fasilitas hingga tim pengajarnya. 

Para pengajar yang dipilih oleh Lembaga Bimbel Educraft untuk mendampingi siswa dalam mempersiapkan ujian SBMPTN merupakan para tenaga pengajar profesional, yang juga merupakan alumni dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri favorit yang ada di Indonesia. 

Sebab itu kemampuan tim pengajar Educraft pun tak perlu diragukan lagi.

Kemudian dari segi fasilitas, Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft menyediakan fasilitas penginapan gratis bagi peserta didik yang akan mengikuti program Camp SBMPTN. 

Selain itu para peserta didik juga dapat mengakses WIFI gratis di seluruh area belajar. Ruang belajar yang dimiliki oleh Lembaga Bimbel Educraft juga cukup luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan pendingin udara atau AC. 

Bukan itu saja, setiap siswa juga akan diberi modul pembelajaran yang berisikan soal-soal prediksi tes SBMPTN dan juga pendalaman materi.

Cara Mendaftar Bimbel SBMPTN Di Lembaga Bimbingan Belajar Educraft

Jadi, tunggu apalagi segera daftarkan dirimu atau putra/putri bapak – ibu di Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft. 

Untuk cara pendaftaran ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, datang secara langsung ke pusat Bimbingan Belajar Educraft. Kemudian isi form pendaftaran yang disediakan di meja layanan customer, dan melengkapi form pendaftaran dengan pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar. Dan membayar biaya pendaftaran serta biaya program yang dipilih.

Selain mendaftar secara langsung, Lembaga Bimbel SBMPTN Educraft juga menyediakan layanan pendaftaran secara online dengan mengisi form yang bisa didapatkan di halaman website dan membayar biaya pendaftaran dengan cara transfer bank.

Learn from the very best

Bergabunglah dengan bimbel kami dan mulailah membangun masa depan mulai dari sekarang. Kami memastikan setiap kelas mudah dipahami dan bahwa semua siswa mencapai tingkat keahlian yang sama yang dibutuhkan untuk masuk ke Perguruan Tinggi.

Working hours

Monday - Friday: 09:00-18:00 WIB

We are here

Bellagio Mall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan
Phone: 0811-9720-1000

Whatsapp

Whatsapp : 0812-8980-0026