beasiswa s2 luar negeri-1

Inilah Rekomendasi Beasiswa S2 Luar Negeri, Harus Coba!

 

Hola, beasiswa hunters! Siapa di sini yang sudah lulus S1 dan ingin melanjutkan S2 di Luar Negeri? Apakah Kamu akan mencari beasiswa s2 di luar negeri? Kalo iya, kita bahas bersama, yuk!

 

Pas banget topiknya, nih. Karena, Kami akan memberikan rekomendasi beasiswa-beasiswa s2 luar negeri yang bisa banget Kamu ajukan untuk keperluan pendidikanmu.

 

Sebelum mengajukan beasiswa, Kamu harus mengetahui hal-hal dasar yang harus Kamu siapkan sebelum mengajukan pendaftaran beasiswa. Kira-kira apa saja, ya?

 

Pertama, tidak semua beasiswa menjelaskan secara jelas mengenai program studi yang dibuka. Biasanya hanya sebatas nama universitasnya saja.

 

Kemampuan ini bisa banget Kamu gunakan yaitu mencari tahu lebih mengenai universitas serta prodi tujuanmu. Karena, rasa ingin tahu akan mengawalmu ke arah kecerdasan yang akan berguna saat Kamu belajar.

 

Kedua, Kamu juga harus melihat metode aplikasi yang akan digunakan pada saat beasiswa tersebut dibuka. Maksud metode aplikasi adalah apakah pendaftaran tersebut secara daring/online atau tidak.

 

Biasanya pendaftaran secara online akan membawamu kepada ketelitian saat melihat syarat-syarat yang tersedia untuk beasiswa dituju. Lalu Kamu juga harus persiapkan berkas-berkas berbentuk soft copy.

 

Berbeda dengan pendaftaran online, pendaftaran secara langsung mengharuskan Kamu untuk datang ke suatu tempat yang sudah ditentukan sebelumnya dengan membawa berkas syarat.

 

Jika menurutmu pendaftaran secara langsung lebih sulit dan ribet, Kamu hanya perlu mencari beasiswa dengan metode pendaftaran secara online.

 

Jangan khawatir! Untuk sekarang ini, kebanyakan beasiswa s2 di luar negeri menggunakan metode aplikasi online untuk mempermudah para calon mahasiswa mereka.

 

Rekomendasi Beasiswa Kuliah S2 di Luar Negeri

beasiswa s2 luar negeri-2

Nah, sudah tahu apa saja yang perlu diketahui sebelum mengajukan beasiswa S2 di luar negeri, sekarang masuk ke bagian yang paling dinanti!

 

Berikut rekomendasi beasiswa kuliah s2 di luar negeri yang dapat Kamu ikuti atau Kamu persiapkan.

 

1. Beasiswa Fullbright

Tahukah Kamu, beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa yang sangat terkenal dengan diikuti oleh banyak orang. Beasiswa ini pun juga dibuka setiap tahun.

 

Beasiswa Fullbright menawarkan Kamu untuk berkuliah di Amerika dengan jenjang S2 ataupun S3. Namun, beasiswa ini tidak terbuka bagi prodi Kedokteran dan sejenisnya.

 

Beasiswa ini mencakup benefit dukungan visa, tiket pesawat PP, biaya kuliah, tunjangan hidup / uang saku, dan asuransi kesehatan selama di sana.

 

2. Beasiswa Clarendon

Beasiswa Clarendon ini salah satu beasiswa yang rutin untuk dibuka. Jika Kamu berminat untuk melanjutkan S2 di Oxford, di sinilah Kamu bisa mendaftar.

 

Beasiswa ini pun bisa Kamu manfaatkan untuk melanjutkan studi dengan jurusan apapun selama tersedia di Oxford.

 

Beasiswa ini umumnya dibuka setiap tahun dengan pendaftaran mulai dari bulan September hingga Januari.

 

3. Australia Award Scholarship

Beasiswa ini cukup spesial. Bagi Kamu yang perempuan, Kamu mendapatkan spesial beasiswa dengan mengikuti beasiswa Australia Award Scholarship.

 

Pada dasarnya, AAS menerima perempuan, penyandang disa ilitas, dan orang-orang yang berasa dari Geographic Focus Area (GFA) seperti Aceh, Papua, Maluku, dan NTT NTB.

 

Beasiswa ini termasuk fully funded dan Kamu juga bisa mendaftar jika Kamu bukan bagian dari kriteria yang disebutkan di atas.

 

Cakupan dari AAS ini adalah biaya kuliah, tiket pesawat PP, bantuan untuk keperluan hidup, tunjangan asuransi kesehatan, dan bantuan akademik lainnya.

 

4. GOI-PSP Irlandia

Jika Kamu ingin bermigrasi ke Irlandia, beasiswa kuliah s2 luar negeri GOI-PSP atau Government of Ireland, Postgraduate Scholarship Progamme, ini merupakan kesempatan Kamu!

 

Cakupan benefit beasiswa dari GOI-PSP ini cukup membuatmu tertarik untuk mengambil beasiswa kuliah s2 luar negeri ini.

 

Benefit yang didapatkan adalah tunjangan tahunan yang sebesar €18.500/tahun atau sekitar 290 juta rupiah. Biaya kontribusi sebesar €5.750/tahun atau sekitar 90 juta rupiah. Biaya bantuan penelitian pun sebesar €3.250/tahun atau sekitar 50 juta rupiah.

 

5. Beasiswa LPDP

Beasiswa ini sudah terkenal di Indonesia. Beasiswa LPDP merupakan salah satu beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Indonesia.

 

Setiap tahun, program beasiswa LPDP selalu dibuka. Kamu bisa mencari informasi tersebut melalui website resmi LPDP, ya!

 

6. Beasiswa KAIST

Beasiswa ini bisa sekali Kamu coba bagi Kamu yang berminat di jurusan sains, teknologi, seni, kedokteran, dan lainnya.

 

Beasiswa ini khusus untuk Kamu yang berminat untuk S2 di Korea Selatan sana. KAIST sendiri kepanjangan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology.

 

Cakupan beasiswa ini pun mendapatkan benefit mulai dari biaya kuliah, tunjangan hidup bulanan, asuransi kesehatan, dan lainnya.

 

Beasiswa KAIST ini biasanya dibuka setiap bulan Agustus setiap tahun. Pastikan persiapkan dirimu!

 

Rekomendasi Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri Dengan IPK Dibawah 3

beasiswa s2 luar negeri-3

Kamu masih ragu mencoba beasiswa S2 kuliah di luar negeri karena nilai IPK mu kecil? Tenang saja! Berikut rekomendasi beasiswa yang dapat Kamu ikuti jika Kamu memiliki IPK di bawah 3.

 

1. GKS Korea

GKS atau Global Korea Scholarship ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Korea untuk Kamu yang merupakan pelajar Indonesia.

 

GKS sendiri membuka pendaftaran beasiswa bagi Kamu yang ingin melanjutkan perkuliahan jenjang S1, S2, dan S3 di Korea Selatan sana.

 

Jika Kamu berminat untuk mendaftar, Kamu bisa mendaftar melalui kedutaan besar Korea Selatan ataupun daftar langsung melalui kampus yang ada di Korea Selatan.

 

Pastikan IPK mu memiliki minimal 2.64 agar Kamu bisa mendaftar di sana, ya!

 

2. MAECI Italia

Jika Kamu berminat untuk melanjutkan kuliah S2 di Italia, beasiswa kuliah s2 luar negeri satu ini bisa jadi jawabanmu. Italian Government Scholarship atau MAECI ini merupakan beasiswa untuk mahasiswa internasional.

 

Beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Italia langsung ini hanya diperuntukkan untuk jenjang S2 dan S3 saja di Italia.

 

Namun, MAECI memiliki prioritas utama dalam jurusan seperti Ekonomi, Hukum, IT, Jurnalisme dan Media, Pelatihan dan Pendidikan, Pertanian dan Kehutanan, Teknologi Sains, Sastra, Matematika, Seni, dan Teknik.

 

Tidak perlu khawatir perihal IPK, karena beasiswa ini tidak memerlukan minimal IPk, lho! Kamu bisa daftar tanpa harus melihat IPK.

 

3. New Zealand Scholarships

Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan (MFAT) Selandia Baru membuka New Zealand Scholarship untuk yang berminat belajar di Selandia Baru.

 

Beasiswa ini tidak melihat minimal IPK juga, lho! Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang S2 dan S3 saja ya!

 

Nah, itulah beasiswa kuliah S2 di luar negeri yang bisa Kamu ikuti! Pastikan Kamu tidak melewatkan pendaftarannya, ya.

 

Jika Kamu berminat untuk kuliah S2 gratis di luar negeri, Kamu bisa mengisi formulir di atas pada halaman website ini.

 

Jika Kamu masih ingin bertanya mengenai cara mendapatkan beasiswa kuliah S2 gratis di luar negeri, Kamu dapat menghubungi nomor WhatsApp yang telah tersedia.

 

Jika bukan sekarang, kapan lagi? Yuk, kuliah S2 di luar negeri bersama!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday