Beasiswa ke Jerman

3 Daftar Beasiswa ke Jerman dari Pemerintah dan Universitas

Beasiswa ke Jerman – Kuliah ke luar negeri, terutama ke negara yang memiliki kualitas pendidikan lebih baik dari Indonesia seperti Jerman, tentu menjadi keinginan banyak mahasiswa. Namun, konversi mata uang Rupiah ke mata uang lainnya seperti Euro sering menjadi ganjalan.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Oleh sebab itu, banyak mahasiswa yang mengandalkan beasiswa penuh untuk membiayai kuliahnya. Untungnya juga, kini semakin banyak beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah ke Jerman.

Daftar Beasiswa ke Jerman

3 Daftar Beasiswa ke Jerman dari Pemerintah dan Universitas

Nah, berikut ini adalah beasiswa ke Jerman yang bisa kamu coba. Penyedianya bisa berasal dari Indonesia, pemerintah Jerman, ataupun universitas Jerman yang bersangkutan.

1. Beasiswa LPDP atau Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan

Beasiswa LPDP beasiswa yang sangat terkenal di kalangan mahasiswa Indonesia. Hal tersebut karena biasiswa ini bersedia menanggung secara penuh kebutuhan mahasiswa lama kuliah.

Untungnya, beasiswa ini tersedia dalam beberapa kategori sehingga persaingannya menjadi cukup adil. Berikut ini adalah pembagian beasiswa LPDP berdasarkan kategori-kategorinya.

1. Beasiswa LPDP Reguler.
2. Beasiswa LPDP Dokter Spesialis.
3. Beasiswa LPDP Disertasi.
4. Beasiswa LPDP Afirmasi. Beasiswa afirmasi dibagi lagi menjadi beberapa kategori, yaitu:
a) Daerah Tertinggal.
b) Alumni Bidikmisi Berprestasi.
c) Individu Berprestasi dari Keluarga kurang yang mampu/Prasejahtera.
d) Individu berprestasi dibidang olahraga, bidang seni, bidang kebudayaan, dan bidang keagamaan.
e) Penyandang Disabilitas.
f) PNS/POLRI /TNI.
g) Santri.
h) Prestasi Olimpiade Bidang Sains, Teknologi, dan Keterampilan.
i) Beasiswa LPDP Unggulan Dosen Indonesia (BUDI).
j) Program LPDP Co-Funding.

Beasiswa jerman
2. Beasiswa DAAD

Beasiswa yang dikelola oleh Deutscher Akademischer Austauschdienst ini merupakan beasiswa ke Jerman yang akan memberikan pembiayaan penuh bagi mahasiswa asal Indonesia.

Sedikit berbeda dengan LPDP, beasiswa yang satu ini mencari kandidat yang telah memiliki pengalaman bekerja di sebuah perusahaan teknologi, sosial, ataupun ekonomi.

Jika dibandingkan beasiswa LPDP, beasiswa DAAD ini lebih sedikit cakupan jurusannya. Berikut adalah beberapa program jurusan kuliah yang akan didanai oleh beasiswa ke Jerman yang satu ini.

1. Social Sciences, Education and Law.
2. Agricultural and Forest Sciences.
3. Natural and Environmental Sciences.
4. Media Studies.
5. Engineering and Related Sciences.
6. Mathematics.
7. Economic Sciences/Business.
8. Administration/Political Economics.
9. Development Cooperation.
10. Medicine and Public Health.
11. Regional and Urban Planning.

3. Beasiswa Oleh Universitas

Terdapat banyak universitas yang menawarkan bantuan pembiayaan bagi mahasiswa lokal ataupun mahasiswa internasional. Walaupun begitu, sayangnya hanya sedikit yang menyediakan beasiswa penuh.

Salah satu universitas yang menyediakan bantuan pembiayaan secara penuh untuk mahasiswa internasional adalah universitas RWTH Aachen.

Universitas yang termasuk ke dalam 100 terbaik peringkat dunia ini menyediakan bantuan pendidikan bagi mahasiswa internasional di semua jurusan. Pendaftaran beasiswa tersebut bisa dilakukan ketika sudah diterima di Universitas tersebut.

Selain itu, ada juga beasiswa Crifri Frias yang diadakan oleh universitas Freiburg. Beasiswa yang satu ini mencari kandidat yang tertarik dan aktif di dunia penelitian. Nantinya, selain pembebasan biaya kuliah, Mahasiswa juga akan diberi biaya untuk melanjutkan penelitiannya.

Itulah tadi beberapa beasiswa ke Jerman yang dapat diambil oleh mahasiswa Indonesia. Beasiswa-beasiswa tersebut dapat diambil oleh mahasiswa di jenjang magister, karena pada jenjang baklor, seluruh universitas di Jerman membebaskan biaya.

Sahabat, untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai dunia pendidikan Jerman ataupun seluk-beluk yang lainnya, kamu bisa mengunjungi Virtu Education atau dengan mengklik banner WA diatas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday