Kerja di Jerman

8 Alasan Orang Memilih Tinggal dan Kerja di Jerman

Kerja di Jerman – Apakah anda bermimpi kerja di luar negeri? Untuk para profesional, jadikan Jerman sebagai negara tujuan utama. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Republik federal merupakan kekuatan ekonomi terbesar di Uni Eropa dan nomor 4 dunia berdasarkan PDB.

Banyak orang dari luar Uni Eropa tertarik untuk tinggal dan bekerja di Jerman. Kekuatan ekonomi Jerman terletak pada berbagai bidang seperti pariwisata, telekomunikasi, perbankan, metalurgi, kimia, pertanian, dan industri otomotif.

8 Alasan Orang Memilih Tinggal dan Kerja di Jerman

8 Alasan Orang Memilih Tinggal dan Kerja di Jerman

Apalagi bagi alumni Jerman, mereka sudah merasakan nikmatnya hidup di Jerman. Ini membuat mereka biasanya lebih suka berkarir di Jerman ketimbang pulang ke negaranya.

Jerman memiliki standar kualitas hidup yang tinggi, modern, serta tempat yang nyaman untuk mengembangkan karir. Nah, berikut ini 8 hal yang menjadi alasan orang memilih hidup dan kerja di Jerman.

1. Ekonomi Jerman yang berkembang

Jerman memiliki ekonomi yang berkembang pesat. Banyak perusahaan top yang mencari kandidat yang berkualitas, cerdas, dan disiplin tinggi untuk menjadi bagian dari perusahaan mereka.

Lapangan kerja terbuka luas, ini membuat mendapatkan pekerjaan di Jerman jauh lebih mudah. Selain itu, tingkat pengangguran di Jerman lebih rendah dibanding negara lainnya.

2.Tidak ada masalah komunikasi

Banyak orang berpikir bahwa orang Jerman hanya fasih berkomunikasi dalam bahasa Jerman. Namun itu salah, karena nyatanya orang Jerman terbiasa memakai bahasa Inggris.

Selain itu, mereka sangat menghargai orang asing. Mereka akan memastikan bahwa anda adalah bagian dari percakapan, meskipun anda bukan orang Jerman.

3.Standar hidup dan gaji yang sangat baik

Gaji bersih rata-rata di Jerman adalah 2155 euro per bulan. Jerman merupakan negara yang menghargai keahlian, apapun keahlian anda. Tukang taman, montir, tukang salon, sampai engineer akan sekalipun mendapatkan upah yang memuaskan dan sangat mencukupi untuk hidup layak di Jerman.kerja

4.Tempat yang tepat untuk mengembangkan skill

Orang Jerman memiliki tradisi pekerja keras dan pantang menyerah untuk mencapai kesempurnaan. Jika anda tertarik untuk mengembangkan kemampuan di bidang riset dan teknologi, Jerman adalah tempat yang tepat.

Orang Jerman terbiasa menggunakan teknologi canggih untuk memastikan mereka tidak perlu membuang banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Mereka akan mengerahkan segala kemampuan untuk menghasilkan mesin yang mampu melakukan pekerjaan dalam waktu lebih singkat.

cara kerja di jerman

5.Upah minimum yang tinggi

Upah minimum di Jerman juga menjadi salah satu tertinggi di dunia, yaitu mencapai 9,35 euro per jam.

Namun perlu dicatat juga bahwa dengan upah minimum tersebut, pekerja sudah mendapat standar hidup yang baik dan tidak perlu bekerja melebihi jam kerja hanya untuk mencukupi kebutuhan bulanan.

Intinya, kesenjangan ekonomi di Jerman sangat rendah, sehingga seorang pekerja bawahan sekalipun mampu hidup bahagia.

6. Perusahaan Jerman sangat memperhatikan hak-hak karyawan

Di Jerman, perusahaan harus memperlakukan karyawan dengan adil. Jam kerja umumnya sama dengan Indonesia, yaitu 8 jam/hari selama seminggu atau 40 hari/bulan. Tapi mereka mendapat cuti lebih panjang.

Karyawan biasanya mendapat jatah jatah cuti 25-30 hari per tahun. Ini tidak termasuk absen karena sakit, keluarga sakit, ataupun pindah rumah.

Peraturan Jerman tidak memperbolehkan bekerja lebih dari 8 jam seminggu. Dan tidak ada yang boleh bekerja di hari minggu. Bahkan bekerja di hari minggu dan hari libur tertentu sangat dilarang.

Jam kerja di Jerman memang tidak panjang, tapi mereka mampu bekerja dengan efektif dan pekerjaan hanya diselesaikan di kantor saja. Hal ini agar karyawan memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

7. Suasana kerja yang multikultural

Pekerja di Jerman berasal dari berbagai negara. Keanekaragaman budaya dan kebiasaan membuat mereka lebih menghargai satu sama lain.

Di Jerman tidak mengenal istilah ekspatriat, sehingga pekerja dari luar Jerman akan mendapat hak, kewajiban, serta kekuatan hukum yang sama dengan pekerja lokal.

8. Kesempatan menikmati negeri yang cantik

Jerman adalah negara yang luas dan indah. Hidup dan kerja di Jerman berarti kesempatan untuk menikmati pegunungan bersalju hingga hutan alami yang terbentang di seluruh negeri. Singkat kata, Jerman menjanjikan keindahan alam yang melimpah

Nah itu tadi 8 alasan yang mendorong orang tertarik untuk hidup dan bekerja di Jerman. Tidak harus ke Jerman dulu untuk bisa direkrut perusahaan di Jerman. Kita bisa kok apply lamaran, interview, serta kontak dengan perusahaan Jerman secara online.

Bagaimana dengan Anda? apakah tertarik untuk kerja di Jerman? Dapatkan informasi lengkap mengenai peluang kerja di Jerman dengan menghubungi Studiva atau kunjungi studiva.com. Jadi, tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday