kuliah di jerman gratis

4 Tempat Kuliah di Jerman Gratis untuk Mahasiswa Internasional

Kuliah di Jerman Gratis – Punya cita-cita untuk kuliah di Jerman? Mengapa tidak diwujudkan. Memulai tahun 2014 kemarin pemerintah jerman sudah menghapuskan biaya kuliah. Inilah kesempatan kamu untuk meraihnya.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Selain melalui universitas yang tidak membebankan biaya kuliah, kamu juga bisa meraih berbagai macam beasiswa untuk kuliah di Jerman. Jadi tidak perlu pusing lagi untuk mencari uang untuk biaya hidup di sana. Kamu bisa menggunakan beasiswa untuk biaya tinggal dan akomodasi selama 4 dan dua tahun menuntut ilmu.

Tenang, Bekerja Paruh Waktu Untuk Mahasiswa Tidak Dilarang

Jika kamu masih membutuhkan biaya tambahan, banyak sekali pekerjaan paruh waktu yang bisa diambil. Upah dari kerja paruh waktu tidak sedikit bahkan bisa kamu gunakan untuk berlibur ke kota lain di jerman.

Tenang saja bekerja paruh waktu sebagai mahasiswa internasional adalah hal yang umum dan tidak dilarang. Asalkan kamu bisa membagi waktu untuk kuliah dan bekerja sehingga tidak mengganggu waktu belajar.

Jika tidak mendapatkan beasiswa dan kuliah di Jerman gratis, kamu perlu membayar beberapa biaya kuliah. Biaya ini akan dibebankan per semesternya dan sudah termasuk biaya buku, biaya studi banding, biaya makan di kantin hingga biaya transportasi dari tempat terdekat di kampus.

Biaya kuliah di perguruan tinggi swasta untuk jurusan umum seperti teknik atau ekonomi sekitar 1.500 euro per semesternya. Jika dirupiahkan yaitu sekitar 22,5 juta rupiah. Biaya yang cukup murah dibandingkan dengan biaya sekolah di Indonesia.

4 Tempat Kuliah di Jerman Gratis untuk Mahasiswa Internasional

Jika kamu berminat untuk kuliah gratis di Jerman, maka daftarkan diri dan persiapkan syarat-syarat untuk masuk ke university berikut ini:

1. Ruprecht-Karls-Universität Heidelberg

Lebih dikenal dengan nama Heidelberg University, kampus ini salah satu kampus tertua di jerman dan kamu bisa bersekolah di sini dengan gratis. Jika kamu berkesempatan untuk bisa masuk ke universitas ini, kamu akan merasakan bagaimana teknik pengajaran yang disiplin.

Pengajaran dilakukan selalu berdasarkan riset, sehingga universitas ini sering digunakan oleh peneliti dari berbagai belahan dunia. Lebih dari 150 jurusan tersedia dan menawarkan materi yang luas. Mulai dari hukum, kedokteran hingga ekonomi.

2. Humboldt University of Berlin

Universitas yang sudah dibangun sejak tahun 1810 salah satu kampus tertua di negara Jerman. Berbeda dengan Heidelberg Universitas, universitas ini lebih dikenal dengan jurusan kesenian. Namun adapun jurusan kedokteran dan hukum yang banyak peminatnya.

Tidak ada biaya pendidikan yang diberlakukan untuk mahasiswa internasional maupun mahasiswa Uni Eropa. Jadi kamu memiliki kesempatan besar untuk bisa masuk ke perguruan tinggi ini.

3. Freie Universität Berlin

University yang telah didirikan sejak tahun 1948 sudah termasuk dalam rangking ke 123 dari QS World University Rankings di tahun 2017. Freie Universität Berlin memiliki 12 jurusan dan fasilitas yang lengkap khususnya untuk mahasiswa internasional. banyak sekali program pertukaran pelajar dengan university terkenal di Amerika, Jepang, Korea Selatan dan Inggris.

Tanpa adanya biaya pendidikan yang dibebankan oleh mahasiswa, jika kamu masuk ke universitas ini pelajaran diberikan dalam bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Kamu bisa belajar mulai dari S1, S2 dan S3 dengan varian subjek yang luas.

Kalo kamu mau memperdalam bahasa Jerman untuk persiapan ausbildung, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Jerman disini.

4. Ludwig Maximilian University

Kampus yang terletak di Munich telah didirikan sejak tahun 1472 dan terkenal sebagai universitas pemimpin akademik dan riset. Universitas ini selalu menjadi tujuan utama baik mahasiswa internasional dan mahasiswa uni Eropa.

Menawarkan berbagai macam jurusan untuk S1, S2 dan S3. Semua program diberikan dalam bahasa Jerman dan Inggris.

Persiapan Pendaftaran Kuliah di Jerman Gratis

Apabila kamu tertarik untuk masuk kuliah di Jerman gratis maka siapkan diri dengan mengikuti kursus persiapan kuliah dengan cara mengisi form dibawah ini.

[contact-form-7 id=”266″ title=”Contact form 1″]
× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday