universitas di jerman yang gratis terbaik

32 Universitas di Jerman yang Gratis Perlu Kamu Coba

Universitas di Jerman yang Gratis – Semua orang ingin mendapatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Sebagian orang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka di Jerman, karena Jerman menjadi tujuan para pelajar internasional karena Jerman terkenal dengan kuliah gratisnya.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Adanya subsidi dari pemerintah Jerman di bidang pendidikan membuat kuliah di jerman menjadi gratis. Mahasiswa dibebaskan dari tuition fee atau biaya perkuliahan. Walaupun masih ada iuran semester yang perlu dibayarkan mahasiswa.

Namun iuran semester tersebut lebih murah karena saat membayar iuran semester mahasiswa akan mendapatkan semesterticket yang bisa digunakan untuk naik transportasi umum secara gratis maupun mendapatkan potongan harga.

universitas di jerman yang gratis

Inilah 32 Universitas di Jerman yang Gratis Perlu Kamu Coba

Walaupun sekian banyak universitas di Jerman yang gratis bisa kamu pilih, namun kamu tetap harus mempersiapkan biaya hidup untuk tinggal di Jerman yang meliputi biaya tempat tinggal, biaya makan, biaya perawatan kesehatan, biaya pendaftaran, biaya pengurusan visa dan lainnya dan berikut di bawah ini adalah beberapa daftar universitas di Jerman yang gratis yang perlu Kamu coba.

Universitas di Jerman mana saja yang gratis? Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti perkuliahan di Jerman, berikut ini daftar universitas di Jerman yang gratis dikutip dari laman Study Abroad 365:

1. Frankfurt University

2. Johannes Gutenberg

3. Hamburg Media School

4. International University, Bremen

5. International University in Germany

6. International University, Bremen

7. Free University of Berlin

8. Humboldt – University, Berlin

9. International School of Management ISM, Dortmund

10. Medical University of Luebeck

11. Philips – University, Marburg

12. University of Bamberg

13. Ludwig Maximilians University, Munich

14. Otto – Fredrick University, Bamberg

15. University of Dortmund

16. University of Bonn

17. University of Bayreuth

18. University of Erfurt

19. University of Essen

20. University of Erlangen – Nurnberg

21. University of Hannover

22. University of Koln

23. University of Leipzig

24. University of Kassel

25. University of Stuttgart

26. University of Gottingen

27. University of Oldenburg

28. University of Marburg

29. University of Konstanz

30. University of Flensburg

31. University Bielefeld

32. University of Augsburg

Semua universitas di Jerman berkualitas dan memiliki fasilitas yang hampir sama. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas universitas di Jerman yang gratis. Yang perlu kamu perhatikan dalam memilih universitas adalah letak universitas itu berada. Kamu perlu mempertimbangkan kesesuaian tempat dengan jurusan yang diambil.

Selain biaya perkuliahan di universitas gratis, tersedia juga banyak beasiswa yang bisa kamu apply seperti DAAD, Deutschland Stipendium, beasiswa Heinrich Böll Foundation, dan masih banyak lagi beasiswa lainnya.

Apakah Kuliah Di Jerman Bisa Bekerja Part Time?

Tahukah Kamu bahwa selain gratis, enaknya kuliah di Jerman, mahasiswa diperbolehkan kerja part time di sana. Ada banyak pilihan kerja part time yang boleh diikuti oleh mahasiswa, diantaranya menjadi babysitter, memetik buah di perkebunan milik orang Jerman, kerja di musim liburan, kerja di kampus, kerja di perpustakaan, dan kerja di perusahaan.

Namun kuliah sambil kerja tidaklah mudah, kamu harus pandai – pandai dalam mengatur waktumu. Jangan sampai kamu terlena karena keasyikan bekerja dan membuat kuliahmu menjadi keteteran. Ingatlah tujuan awalmu untuk kuliah, jadi jangan sampai kamu melupakan tujuan awalmu ya.

[contact-form-7 id=”509″ title=”Leads Virtu”]

Jika kamu ingin mendapatkan berbagai informasi mengenai kuliah di Jerman, studienkolleg, biaya hidup di Jerman, serta informasi lainnya kamu bisa berkonsultasi di Virtu Education dengan mengisi form diatas ini.

Selain memberikan layanan konsultasi gratis, Virtu Education juga menawarkan kursus bahasa Jerman yang bisa kamu ikuti sebelum mendaftar di universitas Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday