kepanjangan sat dan singkatan sat

Ternyata Inilah Kepanjangan SAT dan Singkatan SAT yang Perlu Diketahui

Kepanjangan SAT dan Singkatan SAT – Bagi kamu yang baru saja lulus SMA kemudian mencari-cari informasi perkuliahan. Memulai googling, bertanya kepada orang-orang terdekat, berdiskusi dengan guru BK. Serta beberapa kali mengikuti pameran pendidikan.

Baik yang diadakan oleh kampus-kampus di dalam negeri maupun di luar negeri. Semua kegiatan ini adalah kegiatan wajar yang dilakukan anak lulusan SMA. Atau setahun menjelang kelulusan, anak-anak SMA sudah mulai sibuk mencari kampus tujuan.

Artikel ini akan membahas dua hal jalur yang berbeda bagi kamu yang ingin berkuliah. Proses menuju kuliah sarjana bisa jadi berjalan mulus di tahun yang sama kelulusan. Semisal menjelang lulus tahun 2019, di tahun itu juga kamu mendapat bangku perkuliahan. Tetapi ada juga yang lulus di tahun 2019. Kemudian proses mencari kampus sangat susah. Berkali-kali tes tetapi tidak juga lolos.

Kepanjangan SAT dan Singkatan SAT

Jangan khawatir, setiap tahun kampus negeri, swasta, bahkan luar negeri memiliki jadwal penerimaan yang beragam. Sehingga kamu bisa mempersiapkan sejak dini. Termasuk kemungkinan terburuk lolos di tahun selanjutnya. Sehingga menunda kuliah setahun tidak jadi masalah. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Terutama bagi kamu yang memiliki target ke luar negeri.

Bagi kamu yang mengincar kuliah sarjana di luar negeri. kamu harus mengetahui adanya test SAT. SAT sendiri merupakan tes bakat atau tes kemampuan dan perilaku. Tes ini sangat familiar di proses penerimaan sarjana di berbagai kampus di luar negeri.

SAT sendiri merupakan singkatan dari Scholastic Aptitude Test. Atau merupakan kepanjangan dari Scholastic Assessment Test. Singkatan atau kepanjangan keduanya sama-sama saja. Walaupun berbeda secara singkatan. Paling utama adalah tes tersebut menguji kemampuan kamu secara mental, daya pikir, analisis dan kemampuan logic matematik.

SAT diciptakan oleh sebuah dewan asosiasi sekolah tinggi atau perserikatan universitas di Amerika. Dewan asosiasi ini tentunya merupakan lembaga nirlaba yang bebas dari pengaruh intervensi politik dan bisnis.

Tetapi murni menjadi sarana meningkatkan kualitas masuk mahasiswa di berbagai sekolah tinggi di Amerika. Walaupun awalnya diciptakan di Amerika. Test SAT telah diadopsi di negara-negara dengan mutu pendidikan tingginya yang berkualitas: yaitu Singapura, Inggris, Australia dan Finlandia.

Bagi kamu yang berminat mengincar pendidikan sarjana di kampus-kampus negara di Inggris, Singapura, Australia dan Finlandia. Maka mutlak bagi kamu belajar atau mengikuti kursus sat dan mengikuti uji test SAT. Tes SAT sendiri dilakukan enam kali dalam setahun. Dengan peserta lebih dari satu juta setengah setiap tahunnya.






    Mengapa peminat SAT selalu tinggi setiap tahun? Hal ini karena disebabkan nilai jual sertifikat atau hasil test SAT yang diterima secara global. Sehingga bagi kamu yang mengikuti test di Indonesia jangan khawatir, Kamu dapat mengikuti SAT preparation di Westwood Preparation dengan mengiis form diatas ini.

    Sertifikat dari hasil test yang dilakukan lembaga-lembaga di Indonesia telah terakreditasi. Sehingga bisa kamu gunakan melamar seleksi kampus di berbagai negara maju.