lowongan kerja perawat di jerman

Raih Lowongan Kerja Perawat di Jerman Dengan Dua Ini

Lowongan Kerja Perawat di Jerman – Kualitas perawat Indonesia di dalam ketenagakerjaan Internasional memang bisa diacungi jempol.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Bukan hanya lembaga pendidikan keperawatan yang melimpah di dalam negeri yang membuat jumlah pekerja perawat meningkat dan mensuplai pekerjaan di rumah-rumah sakit.

Selain kebutuhan di rumah sakit, perawat-perawat juga dibutuhkan pada beberapa lembaga jasa pelayanan seperti rumah panti asuhan, panti jompo, yayasan bidang kesehatan hingga yayasan yang mengasuh anak-anak terlantar.

Kebutuhan perawat dan kinerja perawat Indonesia di dunia Internasional ini salah satunya diakui oleh Jepang. Pekerja-pekerja migran di Jepang yang berasal dari Indonesia kebanyakan adalah pekerja perawat yang telah mengantongi sertifikat kerja dari lembaga pendidikan di Indonesia.

Kemudian mereka mendapat tawaran pekerjaan disana. Di negara tersebut, lowongan kerja perawat setiap tahun meningkat tajam.

Faktor ini bukan hanya disebabkan permintaan dari rumah sakit semata. Tetapi karena Jepang mengalami masalah demografi yang didasari kurangnya tenaga pekerja dalam bidang perawat untuk lembaga-lembaga pelayanan seperti panti jompo dan panti asuhan.

Apalagi negara tersebut juga mengalami demografi dengan banyaknya generasi tua (atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan senior resident). Generasi tua Jepang ini selain merupakan produk dari jam kerja workaholic yang memutuskan tidak memiliki keluarga sehingga harus dititipkan ke panti jompo.

Nah lowongan-lowongan untuk panti jompo, panti asuhan dan rumah sakit di negara inilah yang menjadi tujuan bekerja perawat-perawat Indonesia. Gajinya bukan main-main, satu bulan bisa mencapai 20 sampai 30 juta rupiah. Besar sekali bukan?

Tetapi prosedur bekerja perawat di Jepang juga tidak mudah. Perawat-perawat harus mengantongi sertifikat keahlian Internasional dari lembaga profesi, mampu sedikitnya berbahasa Jepang atau negara tujuan, serta mampu sedikitnya berbahasa inggris.

Lowongan Kerja Perawat Jerman

Banyaknya Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Selain negara diatas, lowongan kerja perawat di Jerman juga menggiurkan bagi pekerja perawat dari Indonesia. Jerman merupakan negara industri maju di kawasan Eropa Barat bersama dengan Belanda, Perancis dan Italia.

Selain itu, Jerman juga mempunyai pusat-pusat layanan jasa yang membutuhkan tenaga kerja bernama perawat. Jerman juga memiliki banyak rumah sakit yang membutuhkan tenaga kerja perawat.

Keterbukaan jerman ini disebabkan karena banyaknya industri dan arus manusia yang keluar dan masuk di Jerman.

Sehingga perputaran sumber daya manusia dari berbagai negara ini membuat Jerman sebagai negara multinasional sangat terkenal sebagai tujuan mencari kerja.

Bagi warga negara Uni Eropa sangat mudah untuk bekerja di Jerman karena mereka tidak membutuhkan visa sama sekali. Bandingkan dengan warga negara lain yang datang ke Jerman.

Seperti Indonesia misalnya, kamu harus melalui prosedur yang administratif dan bahkan jauh-jauh datang dari Indonesia

Eits, tapi tenang saja, bekerja di lowongan kerja perawat di Jerman bisa kamu raih dengan dua strategi di bawah ini.

perawat di jepang

Raih Lowongan Kerja Perawat di Jerman Dengan Dua Ini

Lowongan kerja perawat di Jerman dapat kamu raih setidaknya dengan dua cara. Pertama adalah dengan menempuh langsung pendidikan keperawatan di Jerman

Selain pendidikan keperawatan langsung, kamu bisa mengawalinya dengan mengikuti Aupair, program magang Ausbildung atau program sosial FSJ.

Semua program diatas bisa dengan mudah mengantar kamu masuk sekolah perawat di Jerman. Jika kamu menganggap terlalu lama, kamu bisa langsung masuk studienkolleg saja untuk mengejar pendidikan perawat di Jerman dan kemudian bekerja menjadi perawat di Jerman.

Lowongan kerja perawat di Jerman dapat kamu raih juga dengan cara kedua yaitu mengikuti pre-vocational training perawat gabungan di kampus Indonesia dan Jerman.

Di dalam pre-vocational training ini kamu akan di training bahasa Jerman minimal B2, workshop budaya orang Jerman serta penjelasan sistem ketenagakerjaan di Jerman.

Untuk informasi selengkapnya mengenai lowongan kerja perawat di Jerman kamu bisa mengisi form diatas ini atau langsung menghubungi Virtu Education di website www.virtueducation.org untuk mendapatkan informasi soal bekerja di Jerman.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday