kuliah di perancis

Mau Kuliah di Perancis? 5 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan

Kuliah di Perancis – Perancis merupakan negara di Eropa Barat yang telah menjadi pusat seni sejak ratusan tahun yang lalu.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Kekuatan ekonomi negara Perancis menempati posisi ke-5 di dunia. Negara ini menjadi negara tujuan para mahasiswa asing dari berbagai negara.

Menurut data statistik UNESCO, negara Perancis menempati urutan ke-3 dengan siswa internasional terbanyak di dunia, setelah Amerika dan Inggris.

Sekitar 278.000 siswa asing kuliah di Perancis dimana sekitar 25.000 siswa menempuh pendidikan tingkat doktorat.

Kualitas pendidikan tinggi di Perancis telah diakui di dunia. Menurut klasifikasi Shanghai, Financial Times, Times atau European Report on Science & Technologies dari komisi Uni Eropa menyatakan bahwa institusi Prancis selalu di posisi depan.

Apa kah yang membuat mahasiswa internasional tertarik untuk kuliah di Perancis? Simak yuk ulasannya berikut ini.

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kuliah di Perancis

5 Hal yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kuliah di Perancis

Perancis memiliki banyak daya tarik yang membuat siswa – siswa internasional berbondong – bondong kuliah di Perancis, beberapa diantaranya yaitu:

1. Reputasi Akademik yang Bagus

Saat kamu kuliah di Perancis, kamu akan mendapatkan reputasi akademik yang bagus. Hal ini dikarenakan pendidikan di Perancis mendapatkan prioritas utama dari APBN negara.

Perancis mengivestasikan dananya untuk pendidikan dan penelitian tiap tahunnya, sekitar 20% dana APBN dialokasikan untuk pendidikan.

Banyak universitas di Perancis yang masuk ke dalam peringkat universitas dunia. Menurut peringkat dari QS World University Rankings, ada 41 universitas Perancis dan 2 institusi top Perancis yang masuk dalam peringkat tersebut.

Institusi pendidikan Perancis mengeluarkan ijazah sesuai dengan standar Eropa. Ijazah tersebut juga sesuai dengan bagan pendidikan Eropa dengan sebutan LMD (Licence/S1, Master/S2, Doctorat/S3).

2. Biaya Pendidikan yang Terjangkau

Jika dibandingkan dengan universitas – universitas di Inggris dan Amerika, biaya pendidikan universitas di Perancis termasuk lebih murah.

Ada banyak pendanaan dan bantuan yang tersedia bagi mahasiswa internasional dari Kementerian Luar Negeri Perancis dan Hubungan Eropa. Namun, biaya hidup cukup tinggi saat kamu tinggal di kota Paris.

3. Fasih Bahasa Perancis

Bahasa Perancis terkenal sebagai bahasa yang romantis dan berkelas. Bahasa Perancis juga banyak digunakan oleh diplomat dan menjadi salah satu bahasa resmi PBB.

Walaupun tersedia program berbahasa Inggris di universitas Perancis, tetapi kamu tetap harus bisa bahasa Perancis.

Saat kamu kuliah dan tinggal di Perancis, kemampuan bahasa Perancis kamu tentunya akan meningkat. Nah, kuliah di Perancis akan membuat kamu fasih berbahasa Perancis

4. Mengunjungi Tempat – Tempat Populer di Paris

Paris merupakan salah satu kota terbaik di dunia. Walaupun biaya hidup di Paris cukup mahal. Namun ketika kamu kuiah di Perancis, kamu bisa mengunjungi kota Paris.

Kota yang mendapat banyak julukan seperti City of Love, City of Light, dan Capital of Fashion ini memiliki banyak tempat wisata yang populer. Kamu juga bisa berkeliling mengunjungi kota – kota besar di Perancis lainnya.

5. Menjelajahi Eropa

Selain menjelajahi kota – kota indah di Perancis, kamu juga bisa menjelajah Eropa saat kuliah di Perancis.

Perancis tepat berada di jantung Eropa yang berdekatan kota – kota dari negara Eropa lain seperti London, Amsterdam, Berlin, Brussel, Munich, Barcelona, dan Milan.

Kamu memiliki kesempatan untuk menjelajah Eropa saat akhir pekan atau liburan panjang. Selain itu kamu juga berkesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar dari kemitraan universitas di Eropa yang bernama Erasmus Mundus.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya kuliah di Perancis, pertama Kamu perlu mengikuti kelas kursus bahasa Perancis .

Dimana kamu dapat mengikuti kelas kursus Bahasa Perancis di Virtueducation.org, dan untuk informasi lebih lanjut bisa mengisi form di atas ini.

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday