biaya visa australia

Ternyata Segini Biaya Visa Australia Dalam Rupiah Tahun Ini 

Biaya Visa Australia – Jika anda ingin berpergian ke negeri Kanguru, entah hanya untuk jalan jalan, belajar atau berpergian bisnis, maka anda diwajibkan untuk membuat visa atau semacam surat ijin memasuki wilayah negara Australia.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Surat ijin ini wajib dan harus dibuat sebelum anda memasuki negara australia.

Jadi semisal anda ingin memulai perkuliahan di Universitas Australia atau perjalanan di bulan Desember 2021, maka mulai bulan Juli ini bisa mengajukan visa ke kedutaan besar Australia atau agensinya yang ditunjuk.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan seperti dokumen paspor, surat sponsor jika ada, rekening tabungan yang ditunjukkan bahwa anda bisa membiayai hidup di australia.

Kenapa Pembuatan Dokumen Visa Australia Terasa Sulit?

Karena departemen imigrasi dan perbatasan Astralia sangat ketat untuk urusan aliran barang dan manusia apalagi saat ini sedang pandemi Covid19.

Sehingga persyaratan yang diajukan harus benar-benar legal secara hukum dan memenuhi persyaratan.

Karena ada beberapa surat ijin visa yang ditolak dan australia tidak ingin memberitahukan alasannya kenapa.

Nah, oleh karena itu akan lebih baik anda menyiapkan diri dengan baik.

Berapakah Biaya Visa Australia Dalam Rupiah Tahun Ini?

Biaya Visa Australia Dalam Rupiah
Image: indonesia.embassy.gov.au

Biaya visa Australia terdiri dari berbagai jenis dan macam macam permintaannya, untuk biaya visa individu turis atau kunjungan kerja sekitar Rp 1,590.000 seperti dikutip dari web blogtiket.com.

Dan perlu dicatat bahwa pembaharuan biaya visa biasanya akan dilakukan 2  kali dalam setahun setiap bulan Januari dan Bulan Juli.

Biaya Visa diatas Itu belum dihitung jika anda menyertakan anak istri dan keluarga dalam formulir pengajuan visa bersama bisa menjadi Rp 50.000.000 sampai Rp 80.000.000.

Karena harus menyertakan surat jaminan pembiayaan atau rekening yang menunjukkan anda bisa membiayai kehiduapan selama di australia.

Sementara untuk biaya visa lain lain semisal visa bisnis dan visa kunjungan wisata anda bisa langsung mengunjungi website kedutan besar australia di Indonesia.embassy.gov.au dimana Anda dapat melihat daftar harganya di website tersebut.

Pada bagian visa, disana tertulis dokumen biaya visa australia dalam bentuk uang rupiah Indoensia dan juga uang dollar Australia.

Harap diperhatikan jika anda melakukan pembayaran dengan kartu kredit, maka anda akan dikenakan charge sebanyak tiga persen.

Jadi diperhatikan dengan biaya visa australia yang dikenakan kepada anda dikalikan dengan tiga persen.

Cara Membuat Visa Dengan Bantuan Jasa

Cara Membuat Visa Dengan Bantuan Jasa

Bagi beberapa orang yang sibuk dan malas mengurus biaya visa Australia, anda bisa menggunakan jasa konsultan pendidikan, kenapa jasa konsultan pendidikan?

Karena bagi anda, terutama yang akan melanjtkan studi ke luar negeri, para konsultan pendidikan ini telah malang melintang di dunia persilatan pengurusan dokumen sekolah ke luar negeri.

Jadi anda tinggal menyerahkan dokumen yang diminta, membayar sejumlah uang dan mereka akan dengan senang hati menguruskan visa Australia buat anda.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan membuat visa melalui konsultan pendidikan?

Kelebihannya anda tidak perlu repot bolak balik ke kantor dan kedubes atau ke VFS sebuah lembaga agensi yang ditunjuk kedubes Australia untuk pengurusan visa.

Anda hanya tinggal duduk manis dan diberikan kabar bahwa visa anda telah selesai.

Minusnya adalah anda harus membayar biaya lagi untuk pengurusan yang menjadi operasional konsultan pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday